Senin, 16 November 2009

TAHU BAXO


Makanan ini merupakan penganan yang berbahan dasar tahu dan berisikan baso daging sapi di dalamnya.sedikit basah, namun rasa bawang putih dan bumbu khas mereka langsung terasa di lidah. sedikit menyengat memang, apalagi buat anda yang tidak menyukai aroma bawang putih. Namun jangan khawatir, tak lama rasa tawar tahunya akan membuat sensasi tersendiri. Ketika gigitan anda mencapai baso sapinya, hal itu akan menjadi puncak dari ritual makan tahubaxo ini. Rasa daging sapinya sangat terasa dan membuat kita tak sabar untuk mencoba gigitan berikutnya.

Awalnya tahubaxo ini dari daerah ungaran semarang, namun sekarang di kota Magelang pun sudah ada yang menjual. Dibuat oleh ibu Gandi dengan komposisi tahu, daging sapi, tepung dan garam serta bumbu lain.

Untuk setiap boxnya berisi 10 tahubaxo dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan untuk tahubaxo ini, setiap 1 box TAHUBAXO yang terjual sebesar Rp.200,- akan di sumbangkan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Sungguh sebuah tindakan yang mulia...

Makanan ringan namun sedikit berat ini, sangat cocok disantap sore hari atau pagi hari sebagai peneman minum teh dan kopi. Snack ringan yg bisa bikin kenyang. Cocok sekali untuk oleh oleh (khas Magelang), buat sanak saudara juga teman. Buat lauk enak, buat camilan pun jadi.
Bisa juga untuk isi snack kardusan untuk acara pertemuan pertemuan, arisan, atau sajian-sajian di acara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar